.

Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » PRESIDEN SBY DI SUMEDANG

PRESIDEN SBY DI SUMEDANG

Posted by ARUSBAWAH CIREBON on Minggu, 02 Februari 2014



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke Sumedang, Jawa Barat, dalam rangka kunjungan kerja. Menurut informasi yang diterima dari Biro Pers dan Media Istana, SBY berangkat dari kediaman Puri Cikeas, Bogor, pukul 9.00 WIB, Minggu (2/2/2014) dengan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono.











Selama di Sumedang, SBY diagendakan akan melihat proses pembuatan tahu Sumedang, Senin 3 Februari 2014. Namun, SBY yang selalu menyantap tahu Sumedang setiap pagi ini hanya menjadikan kunjungan ke pabrik tahu sebagai agenda tambahan.

Agenda utamanya adalah memantau pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Sebelumnya, pada 2003, SBY saat masih menjabat sebagai Menko Polkam sempat ke Sumedang dan melakukan pertemuan dengan tokoh dari Nangroe Aceh Darussalam dan berziarah ke makam pahlawan asal Aceh, Cut Nyak Dhien. Kunjungan ke Sumedang itu sebagai awal SBY mencalonkan presiden pada tahun 2004 silam.

Saat akan mengakhiri jabatan pada tahun ini, SBY juga menyempatkan lagi mengunjungi Sumedang dan berziarah ke makam Cut Nyak Dhien. Kedatangan SBY ke Sumedang merupakan kali kedua bagi Presiden RI mengunjungi bekas tatar Kerajaan Sumedanglarang setelah sebelumnya Presiden Soekarno pada awal tahun 1960-an.

Tak hanya Sumedang, pada kunker kali ini SBY juga akan menyambangi Kabupaten Majalengka, Kuningan dan Kota Pekalongan.(Tonk)

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 ARUSBAWAH CIREBON. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger